Sunday, June 3, 2012

Cara Praktis Mematikan Koneksi Internet Pada HP Android Samsung Galaxy ACE

 

Dalam ponsel android setting defaultnya dibuat otomatis terhubung ke jaringan internet. Pengguna android yang masih awam yang tidak mengerti hal ini akan dibuat terkejut dengan terkurasnya pulsa untuk aktifitas internet yang tidak diketahui. penggguna awam umumnya hanya mengerti jika pulsa akan berkurang jika hanya untuk browsing atau chatting saja, mereka tidak mengerti jika android juga membutuhkan koneksi internet untuk update aplikasi terbaru, sinkronisasi email, dan lain-lain.

Solusi terbaik bagi mereka yang ingin tetap tampil trendy dengan android namun juga ingin tetap hemat pulsa adalah dengan menggunakan koneksi internet secukupnya saja. Ponsel tidak perlu terhubung terus menerus ke jaringan internet, jika tidak digunakan. Koneksi internet pada android dimatikan atau dinonaktifkan saja jika tidak perlu.

Bagi kamu yang belum mengerti caranya, berikut ini adalah panduan cara mematikan koneksi internet pada ponsel android agar tidak terus menerus menguras pulsa kamu :

1. Tekan tombol Pengaturan atau setting



2. Setelah tampil jendela Pengaturan, pilih opsi Wireless dan jaringan 



3. Kemudian pilih Opsi jaringan seluler 



4. Setelah tampil jendela pengaturan jaringan seluler seperti gambar di bawah ini, hilangkan tanda centang pada opsi “gunakan data paket” dan “Jelajah data” 



5. Sehingga tampilannya tampak seperti gambar di bawah ini 

No comments:

Post a Comment